Sabtu, 04 Mei 2013

Negara ini terlalu banyak Pengamat


Pernah gak kalian baca atau liat di media2 yang menyajikan berita atau acara yang khusus membahas suatu problematika bangsa ini? Mungkin saya bisa  tebak, kalian pasti pernah walaupun gak sering2 amat tapi acaranya pasti sering disajikan di media cetak maupun media televisi. Di media itu pasti berbagai pendapat atau opini yang di keluarkan oleh para narasumber. Saya  terkagum-kagum dengan pendapat dan solusi yang mereka sampaikan untuk problematika bangsa ini atau pengamatan mereka terhadap problem yang sedang terjadi atau issu hangat yang baru2 ini.

Wah… mereka keliahatan seperti sekumpulan orang2 pintar yang menjadi asset negara yg sangat berharga. Itulah mereka sekumpulan pengamat. Mungkin kalian tahu berbagai macam pengamat yang ada di negeri ini mulai dari pengamat ekonomi, yang mengamati masa depan ekonomi bangsa ini, truss ada pengamat hukum, pengamat social, pangamat hubungan internasional, pengamat politik, bahkan sampai pengamat sepak bola yang selalu ‘ngoceh’ di media, seolah-olah mereka ini seperti sekumpulan orang2 berpresetasi yang sudah pernah mengharumkan nama bangsa.

Tapi  itulah pekerjaan mereka yang Cuma bisa  ‘ Omdo’. Negara ini terlalu banyak pengamat, kita butuh realisasi atau tindakan nyata!
Tulisan ini hanya representasi apa yg saya lihat, dengar dan pikirkan saat ini.
Salam Optimis (^-^)……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar