Senin, 04 November 2013

Kancil, Monyet, Kambing dan Harimau


.Suatu hari Tiga se kawan Kancil, Monyet, Kambing pergi jalan-jalan sore ke dalam hutan, di tengah perjalanan mereka  bertemulah dengan seekor Harimau besar yang sangat kelaparan. Kerena sangat lapar Harimau ingin makan ke tiga  Se kawan ini. Mereka tidak bisa melarikan diri dan terbebas dari mangsa si Harimau. Sebelum harimau makan mereka , terjadilah percakapan diantara mereka.

Harimau   :  Sebelum saya makan kalian semua , saya akan panggil kalian satu per satu dan harus      menjawab pertanyaanku!

3 se kawan : Oke Boss *jawab serentak, apa yang ingin boss tanyakan?
Harimau  : Nyet.. Kau duluan ya!!

Monyet  : iiii…ya Boss * Monyet mulai grogi

Harimau : Kesini nyet mendekat ke saya!
Lalu monyet melangkah mendekati harimau

Harimau : menurut kau, apakah mulut saya ini bau busuk??

Lalu monyet mulai heran, mungkin dia berpikir kenapa harimau Bego ini bertanya demikian.. karena monyet ketakutan dia menuruti semua perintah harimau itu. Monyet mencoba membaui mulut harimau itu, lalu dia memberikan hasil invetigasinya

Monyet : Bosss… Mulut boss bau busuk sekali..

Mendengar hasil investigasi monyet, Harimau marah besar karena tidak terima dikatakan bau busuk, dan akhirnya harimau makan monyet.

Harimau : nyam.. nyam.. enak juga daging loe ya nyet..

Setelah monyet mati di makan harimau, sekarang tinggal giliran kambing dan kancil..
Harimau   : Bing.. sekarang giliran kau!

Kambing  : Siap Bosss… (lalu kambing mendekati  harimau)

Harimau   : Gimana menurut kau, Bau busuk gak aku inI?

Karena kambing takut di makan harimau seperti temannya yang sudah mati. Lalu kambing memberikan jawaban

Kambing  : Tidak, tidak bau busuk kok boss.. *sambil angkat 2 jari , sumpah Boss assure gak bau busuk kok..

Harimau  : ah… masa’? kau berbohong! Saya sendiri membaui nya busuk sekali. Laknat kau bing! Kau bohong ( lalu harimau makan kambing dengan sangat buas)

Tibalah saatnya giliran kancil, kancil yang melihat temannya dimakan harimau mulai ketakutan dan bercucuran keringat dingin

Harimau  : Cil.. sekarang tinggal kau sendiri, nyawa mu sudah diserahkan malaikat maut kepadaku..

Kancil        : siiiip.. boss

Harimau     :  menurut kau mulutku ini bau busuk gak?

Kancil tidak mau nasibnya seperti temannya dan mulai mencari jawaban untuk mengakali harimau

Kancil     :  Ma’aaf boss, bukan saya tidak mau beri jawabannya sekarang tapi, hidung saya ini      
                  lagi tersumbat karena pilek.. alangkah baiknya boss berikan saya waktu sampai  hindung saya ini  sembuh agar bisa beri jawaban yang  sangat memuaskan.

Harimau : Oh.. oh.. jadi ceritanya hidung kau itu lagi sakit pilek ya, Okelah                                                                kalaubegitu cil, saya akan tunggu jawabannya sampai hindung kau itu sembuh..
Kancil  : Terimakasih Boss..

Akhirnya kancil terbebas dari mangsa si Harimau dan dia tidak pernah lagi bertemu dengan harimau.
Pesan Moral > untuk zaman ini Jadi orang jujur  mati dimakan harimau apalagi jadi orang pembohong  pasti mati juga dimakan hariamau!


Lalu, pilih yg mana? Jawabannya saya serahkan kepada “pasar”! hahahahah……


Tidak ada komentar:

Posting Komentar