Senin, 16 Desember 2013

Money is never sleep

Money is never sleep, itulah salah satu kalimat yang saya kutip dari film wall street , maksudnya uang itu gak pernah tidur dan selalu bekerja sendiri untuk menghasilkan uang, uang dan uang lagi
Loh, gimana caranya..?
Cara membuat uang bekerja untuk anda walaupun anda dalam keadaan tidur, santai dan eek yaitu dengan cara investasi. Investasi ini banyak macamnya, kalo dulu jaman kakek2 kita masih flirting sama gebetannya atau  nenek, mereka cenderung membeli emas, lalu disimpan dan pada saat harganya naik maka emas itu akan dijual. Apa yang mereka lakukan itu adalah salah satu cara berinvestasi. Walaupun saya yakin mereka belum tahu itu dinamakan investasi tapi mereka sudah melakukan sebelum kita melakukannya.
Nah, sekarang investasi itu sudah bermacam ragam jenisnya mulai dari investasi  property, tanah, kos-kosan, komoditi dan produk-produk  pasar modal lainnya. Karena berhubungan judulnya diatas maka saya ingin sedikit jelaskan investasi di pasar modal dan salah satu produknya.
Pasar modal itu tempat mencari modal bagi perusahaan yang membutuhkan modal dengan jumlah banyak dengan tujuan pengembangan usahanya. Nah sedangakan masyarakat atau anda yang punya uang berlebih dan memang punya tujuan berbisnis investasi. Duit itu anda belikan salah satu produk investasinya yaitu saham yang dikeluarkan oleh perusahaan buat nambah modalnya. Tujuan dari beli saham ini dengan harapan mendapatkan return dari perusahaan itu kalau nantinya laba. ohya.. dengan harapan maksud saya ini tentu anda harus menganalisa dan mencari informasi bagaimana prospek perusahaan tempat anda berinvestasi bukan dengan berharap mudah-mudahan atau kebetulan nanti akan beruntung.
Setelah anda berinvestasi disaham biarkanlah saham atau uang anda itu bekerja untuk anda dan anda silakan tidur, bersenang-senang, tertawa, dan bercinta.. itulah maksud dari money is never sleep.
Okee.. tulisan ini masih jauh dari sempurna dan nanti akan di edit dan perlu tambahan banyak lagi biar sinkron dengan topiknya.  Soalnya pikiran ini lagi gak sinkron dengan situasi saat ini. Cawwwwww..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar